Menu

Cara mengembalikan data memory Card yang hilang dengan iCare Data Recovery

Sep
16
2016
by : skom. Posted in : artikel
Cara mengembalikan data memory card dengan i-care data recovery – Rasanya pasti sangat menjengkelkan ketika memory card yang akan kita pake minta diformat, terlebih lagi jika didalam memory tersebut ada data atau foto yang penting… service-flashdisk-yang-rusak-1 Untuk mengambil kembali data pada memory tersebut dapat digunakan apliksi data recovery. Tetapi memory tersebut akan tetap minta format yang akan diselamatkan hanya data saja.   Sebagai salah satu media penyimpanan data digital, microSD memang sangat penting. Karena di situlah kita menyimpan semua data-data baik data aplikasi seperti whatsapp maupun data foto, video dan lainnya. Kartu memori memang tergolong barang yang mudah rusak, maksud kerusakan di sini adalah rusaknya sistem file (bukan fisik) dengan salah satu cirinya tidak terdeteksi, ada kasus walaupun terdeteksi tapi tidak bisa dibuka atau tidak terbaca dan minta diformat. Dan saat microSD tidak bisa terbaca sebagai media, hal ini akan menjadi petaka jika kita asal format tanpa menyelamatkan atau backup data penting di dalamnya. Yang perlu Anda lakukan pertama adalah tenang dan mengambil napas dalam-dalam. Karena saat itu terjadi kita harus tahu dulu bagian yang rusak apakah pada software atau hardware-nya. Banyak faktor yang bisa membuat hardware pada microSD bermasalah. Kerusakan hardware pada kartu memory (memory card) mungkin terjadi karena gesekan dan faktor lain dari perangkat atau memori itu sendiri. Sedangkan kerusakan atau error pada sofware bisa saja terjadi karena pengaruh virus berbahaya, malware dari sistem perangkat komputer, ponsel atau kamera.   Penyebab lainnya bisa karena :
  • Panas yang berlebihan.
  • Pengaruh medan magnet.
  • Kesalahan di saat mencabut/ input ke slotnya.
  • Umur memori.
  • Kerusakan dari gadget yang diusung.
Cara memperbaiki micro sd Yang pertama perlu Anda perhatikan adalah :
  • Pastikan Card Reader yang Anda miliki normal tak bermasalah
  • Pastikan Port USB masih oke.
  • Pastikan komputer/laptop Anda bersih tanpa virus.
  I CARE DATA RECOVERY
  • Saat banyak tutorial di luar sana menyarankan untuk dilakukan proses formating terlebih dahulu, saya melakukan sebaliknya.
  • Ini berhubungan dengan tingkat persentase keberhasilan recovery data yang dihasilkan. Walau jangan juga Anda mengharapkan persentase balik data mencapai 100%.
  • Recovery data 95% saja sudah bagus sekali. Sisanya hilang atau rusak.
  • Yups, setelah melakukan pencarian, beruntunglah ternyata ada aplikasi yang cukup canggih untuk bisa melakukan backup data walau microSD dinyatakan minta untuk di format terlebih dahulu.
  • Aplikasi tersebut adalah Icare Data Recovery!
i-care-data-recovery   Apa itu iCare Data Recovery? iCare Data Recovery adalah recovery software yang bisa digunakan untuk mengembalikan data yang hilang, misalnya saja karena terhapus, virus, partisi error, dan lain-lain. Tidak hanya itu, aplikasi ini bahkan bisa digunakan untuk mengembalikan file yang terformat! Software recovery data ini jauh lebih kaya fitur jika dibandingkan dengan software recovery lainnya seperti EASEUS Data Recovery, iolo Search and Recover, Recuva atau Data Recovery Wizard.   Fitur iCare Data Recovery? Untuk membantu Anda mencari file yang terhapus, iCare Data Recovery dilengkapi dengan beberapa fitur sebagai berikut :
  1. Mengembalikan berbagai data yang terhapus, mulai dari dokumen, foto, gambar, video, musik, email, dan file-file penting lainnya.
  2. Mengembalikan data yang hilang di media penyimpanan apapun seperti hardisk, flash disk, memory card, memory stick, micro SD, pen stick dan media penyimpanan lainnya.
  3. Mengembalikan data RAW hard drive.
  4. Mengembalikan data yang hilang atau terhapus dari Recycle Bin.
  5. Mengembalikan file yang terformat, bahkan setelah install ulang Windows.
  6. Merecovery sistem setelah terjadi hardisk crash atau gagal booting.
  7. Mengembalikan file yang hilang akibat partisi yang error: EXFAT, NTFS5, NTFS, FAT32, FAT16, FAT12.
  8. Recover file RAID bahkan setelah terjadi kerusakan.
  9. Disk file recovery yang dinamis.
  10. Mendukung hardisk hingga yang berkapasitas 2TB (profesional edition).
  11. Bisa digunakan di sistem operasi Windows 8, Windows 7, Vista, XP, 2000, Server 2008, 2003.
Semua orang yang ingin mengembalikan file yang terhapus, hilang, bahkan terformat bisa mengambil manfaat dari software ini. Data penting yang hilang masih bisa diselamatkan! iCare Data Recovery Free Edition memiliki 4 menu utama, yaitu Lost Partition Recovery, Advanced Files Recovery, Deep Scan Recovery dan Format Recovery. i-care-data-recovery-pusat-service-komputer Untuk mengembalikan file yang terhapus, Anda cukup menggunakan Advanced File Recovery. Pilih hard disk tempat file tersebut terakhir berada dan klik Recover. Proses scan akan berjalan untuk mencari file yang hilang. Setelah proses scan selesai, maka akan muncul daftar file. Cari file yang kamu butuhkan dan klik Save Files. Pastikan kamu menyimpan file tersebut pada partisi lain.    

artikel lainnya Cara mengembalikan data memory Card yang hilang dengan iCare Data Recovery

Wednesday 24 May 2017 | artikel

Contoh Spanduk Tarhib Ramadhan – Ramadhan adalah ( bulan) diturunkannya  Al Qur’an , sebagai panduan untuk umat…

Thursday 1 September 2016 | artikel

Tutorial Cara Mematikan Otomatis Update pada Windows 10 !! – Seperti yang kita tahu bahwa update otomatis…

Thursday 3 November 2016 | artikel

Tools untuk mengukur kecepatan website  – GTmetrix adalah website untuk menganalisa kecepatan web yang tersedia secara…

Sunday 28 May 2017 | artikel

Contoh Pamflet Seminar Ramadhan – Pelatihan jurnalistik ini di selenggarakan oleh Remaja islam masjid azzahidin Bekasi timur…